The Power of Dream

Mimpi.

Semua orang pasti tahu dan pernah mengalami. Mulai dari mimpi sedih, gembira, menyeramkan sampai mimpi yang biasa-biasa saja. Mimpi tidak diskriminatif. Dari manusia biasa-biasa saja sampai pejabat, dari bayi (cuma yg ini tidak pasti karena tidak bisa ditanya) sampai kakek renta, dari yang miskin sampai kaya, semua pernah mengalami. Lalu buat apa aku bahas kalau semua pernah mengalami?. Justru karena semua mengalami itu aku bahas. Kalau hanya aku saja kan tidak nyambung.

Mimpi bagaikan kita pergi ke negeri di awan. Di sana kita menemui dunia lain dari yang biasanya kita hadapi. Manusia biasa bisa jadi pejabat, orang miskin bisa jadi kaya dan tentunya sebaliknya. Bagi orang miskin atau biasa-biasa saja mimpi jadi kaya atau pejabat sangatlah enak walaupun itu hanya mimpi, daripada orang kaya yang mimpi jadi miskin. Kalau kita sedang mengalami kejadian yang tidak mengenakkan, menakutkan atau menyeramkan pasti kita berharap bahwa ini hanya mimpi. Sebaliknya kalau kita mengalami kejadian yang mengenakkan atau menggembirakan pasti tangan akan kita cubit berharap ini bukan mimpi.

Mimpi adalah fenomena yang lumrah. Tapi misteri mimpi sampai sekarang belum terpecahkan oleh pakar mimpi, walau hanya sekedar dalam mimpi. Para pakar belum bisa memahami bagaimana mimpi bisa terjadi. Apakah mimpi bisa diprogram sesuai keinginan kita, itupun hanya sekedar mimpi.

Bagi sebagian orang mimpi dianggap sebagai bunga tidur. tetapi bagi sebagian yang lain mimpi dianggap sebagai pertanda akan terjadinya sesuatu yang menimpa baik si pemimpi maupun orang lain. Bagi kelompok yang percaya mimpi sebagai pertanda ada dua perbedaan. Yang satu percaya kejadian yang akan menimpa sama dengan isi mimpi sedang yang lain percaya sebaliknya. Gambaran mudahnya jika mimpi mendapat uang ada yang percaya akan mendapat uang beneran dan ada yang percaya justru akan kehilangan uang. Tetapi keduanya tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

Mimpi sebagai pertanda hanya untuk Nabi, Rasul, Wali dan kekasih Allah, seperti kisah-kisah dalam Al Qur’an. Yang paling terkenal adalah mimpinya nabi Ibrahim yang mendapat perintah menyembelih anaknya Ismail lewat mimpi. Kalau ada manusia yang mengaku mendapat perintah Allah lewat mimpi itu perlu diragukan kebenarannya. Zaman nabi dan Rasul telah lewat. Mereka bisa dipastikan justru mendapat bisikan setan agar tersesat dan menyesatkan manusia yang lain.

Satu lagi, di negeri mimpi kita bebas melakukan apa saja tanpa ada sangsi hukum ketika kita bangun. Tidak ada orang yang penjara karena dia mimpi mencuri di rumah tetangganya. Maka para penjahat yang pengin tobat bisa dicoba melakukan kejahatan dalam mimpi saja. Aku jamin pasti tidak akan masuk penjara lagi.

Sebagai catatan terakhir dikisahkan ada seorang petugas keamanan perusahaan yang mendapat giliran jaga malam. Ketika pagi hari dia lapor ke komandannya yang terkenal galak dan keras dalam menegakkan disiplin anak buahnya. “Lapor ndan! saya tadi malam mimpi komandan akan mendapat bonus besar dari direktur”, katanya senyum-senyum sambil berharap akan mendapat bagian. Rupanya dia termasuk orang yang percaya mimpi sebagai pertanda sesuai mimpinya. “Sekarang kamu saya pecat !’ bentak komandan. Dengan langkah gontai dia keluar ruangan sambil mengadu ke temannya. “Ya jelas dipecat, disuruh jaga malah molor”, kata temannya.

Sekian “SELAMAT MIMPI INDAH”

sumber gambar http://zoombastic.com/tahukah-anda/10-fakta-ilmiah-tentang-mimpi/

Advertisements

25 responses to this post.

  1. judulnya salah tulis mas, sebaiknya direvisi.

    btw..mimpi banyak yang menganggap hanyalah bunga tidur saja. kita tak bisa percaya secara berlebihan..tindakan dan kerja keras adalah hal nyata yang harus dilakukan suapaya mimpi2 kita bisa tercapai.

    Reply

  2. ehehe the powe artinya apa yah? duh saya mimpi basah ni artinya apa yah wkkw

    Reply

  3. bagaimana kalo kamu menyebut dirimu bukan manusia biasa tapi manusia pemimpi..? 🙂 in a good way

    Reply

  4. halo sobat berkunjung nich
    semoga sukses terima kasih

    Reply

  5. sama-sama. semoga malam ini bisa mimpi indah

    Reply

  6. klo mimpi asal jangan sambil ngigo aja….berisik sih….hehehe…….lam kenal gan….

    Reply

  7. Ha ha ketahuan tidur semalam lagi jaga kali.. 😀

    Reply

  8. salam kenal Mas.
    terimakasih utk kunjungannya ke blog bunda yg seadanya.
    semoga silaturahim kita tetap terjaga dlm kebaikan,amin

    Mimpi khan gak perlu tidur ya Mas.
    untuk menwujudkan mimpi2 kita , memang perlu niat yg lurus dgn nilai ibadah dan kerja keras tentunya .
    salam

    Reply

  9. apa iya mimpi gak perlu tidur bunda?

    Reply

  10. Posted by rainbroccoli on June 17, 2010 at 2:46 pm

    Manusia biasa juga perlu mimpi supaya tau apa yang ingin diraih dalam hidup…
    keep going on dreaming !!
    Tapi bukan mimpi kosong loooo…

    Reply

  11. hahay 😀 malang benar nasib satpam itu, y udah kalo mimpi ganti aja pekerjaannya jdi tukang tafsir mimpi. 😀 😀

    Reply

  12. lagi mimpi nonton PSSI berlaga di Piala Dunia ….
    Kapan ya terwujud?

    Reply

  13. kalo begitu, ini maksudnya wujudkan mimpimu ya??? the power of dream gitu…

    Reply

  14. im a dreamer 🙂 just dont ever stop dreaming coz dreams do really come true 🙂
    semangat!

    Reply

  15. Semangat meraih mimpi

    Maaf saya baru ngeblog lagi nih hehe.
    Salam persohiblogan 🙂

    Reply

  16. mantap tuh mimpinya,…..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: